RSS

Tentang persahabatn

25 Feb

Tentang persahabatan

 

Didalam dunia ini kita hidup butuh bersosialisasi antara individu yang satu dengan yang lain itu sudah menjadi hakikat seorang manusia sebagai makhluk sosial. Kita harus mnerima seseorang dengan sebuah kebaikan dan keburukannya.

Apa yang diartikan dari sebuah kata sahabat? Sahabat tentu saja adalah orang yang mungkin bisa di bilang sangat dekat dengan kita, tempat berbagi cerita disaat suka duka. Seorang sahabat juga tentu saja harus bisa mengerti tentang bagaimana keadaan dari sahabatnya tertentu, bias membuat nyaman disaat kita sedang tidak, dapat menghibur disaat kita sedang sedih.

Tidak ada dendam di dalam sebuah persahabatan, tidak ada perkelahian di dalam persahabatan, emosi harus benar-benar terkendali. Demi menjaga keutuhan, kebersamaan.  Saya merasakan sekali bahwa hingga detik ini mungkin bisa dibilang sangat sulit untuk menemukan seorang sahabat yang benar-benar tulus, menerima kita apa adanya. aku sangat merasakan bahwa sepertinya seseorang dekat dengan kita disaat  dia sedang butuh. Lalu ketika kebutuhan atau maksudnya itu telah terlaksana dia akan meningglkan kita.

Seseorang teman berkata kepada saya,” coba selalu berpikir positif jadi seseorang jangan terlalu mudah tersinggung, jangan terlalu memakai perasaan dan jangan mudah marah”. Mungkin semua apa yang dikatakan dia benar, sangat bbenar sekali.

Jadi saat ini aku mempunyai poin didalam hidupku, mempunyai sebuah pemikiran. Biarkan saja orang ingin berkata apa tentang kita, biarlah hal apa yang akan dia perbuat kepada kita, biarlah apa yang di omongkan oleh dia tentang kita, biarlah apa yang dipikirkan dia tentang kita, apa yang dipikirkan orang lain kepada kita. Tetap berbuat baik kepada sesame, tetap berikan senyuman kepada mereka tidak perduli apa yang telah ia lakukan pada kita. Karena ALLAH SWT pasti tahu apa isi hati kita yang sebenarnya. Jadilah seseorang yang baik yang menyenangkan, jadilah sahabat yang baik bagi diri kita sendiri dan orang lain, karena pada akhirnya kebaikan pasti akan datang pada kita.

 
Leave a comment

Posted by on February 25, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: